Minggu, 02 Juni 2013

Contoh Soal Semangat Berprestasi

Semangat Berprestasi merupakan salah satu dari 11 mata Tes Karakteristik Pribadi pada tes CPNS. Berikut contoh soal Semangat Berprestasi semoga ada manfaatnya.
1. Atasan anda menetapkan target tugas harus selesai pada deadline tanggal 27 bulanini, maka . . . .
A. Saya akan selesaikan tepat pada tanggal 27
B. Kalau tugas lain menumpuk, saya akan minta ijin untuk menyeleaikan barang satu atau dua hari sesudah deadline
C. Saya mencoba menyelesaikan tanggal 26 jika memungkinkan
D. Saya meminta tolong rekan lain agar tidak terlambat deadline
E. Saya menegosiasikan deadline yang ditetapkan atasan tersebut dengan baik- baik agar tidak terlalu memberatkan

2. Bulan depan ada kesempatan untuk ikut kompetisi dalam bidang yang saya senangi maka saya . . . .
A. Tidak ikut kompetisi
B. Mempersiapkan diri guna memenangkan persaingan
C. Ikut jika ada kemungkinan saya menang.
D. Tidak ikut saja daripada kalah
E. Saya ikut, karena saya pasti memenangkan persaingan

3. Ketika gagal mencapai sesuatu yang diinginkan, saya . . . .
A. Mencari dengan seksama siapa yang turut bertanggungjawab terhadap kegagalan saya tersebut
B. Mengambil waktu untuk menenangkan diri
C. Bersedih hati
D. Melakukan introspeksi dan memperbaiki upaya
E. Meminta bantuan orang-orang terdekat

4. Anda adalah seorang karyawan di Perusahaan Perdagangan. Anda memahami bahwa Indonesia memiliki keunggulan "keunggulan mutlak" dalam perdagangan internasional untuk beberapa jenis produk. Apa visi anda terhadap kondisi tersebut ?
A. Saya mengusulkan kepada atasan untuk mengoptimalkan perdagangan produk-produk tersebut karena memiliki keunggulan harga murah dan ketersediaan barang
B. Hal itu mungkin sudah ditangani oleh karyawan lainnya, karena di kantor Departemen Perdagangan ada banyak rekan lain
C. Saya kurang berani mengusulkan ini itu kepada pimpinan
D. Saya kurang yakin produk Indonesia mampu bersaing di pasar internasional
E. Saya tanyakan terlebih dulu pendapat rekan lain mengenai hal ini.

5. Bagi saya, untuk menjadi pegawai negeri sipil yang sukses, saya harus melakukan...
A. Mengikuti perintah dan arahan pimpinan secara loyal dan penuh kepatuhan
B. Melakukan pekerjaan yang terbaik dengan standar kinerja yang tinggi
C. Mengembangkan hal hal baru yang belum pernah diciptakan sebelumnya
D. Menciptakan hubungan baik dengan setiap orang, rekan kerja dan pimpinan
E. Bekerja sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pimpinan

Contoh soal di atas merupakan produk Tim CPNS Online. Jika berminat mendapatkan Paket Soal CPNS berbagai bidang (untuk honorer, kedokteran, kesehatan, administrasi, dan satuan kerja lainya) silakan bergabung. Info dan petunjuk sapat dibaca dengan klik poster di atas posting.

1 komentar:

  1. mas..gimana cara dapetin soal-soal tes cpns seperti ini, dimana ya..

    BalasHapus